..:: AHASS PROMO KHUSUS RAMADHAN ::.. " PROMO KHUSUS RAMADHAN SETIAP PEMBELIAN SEPEDA MOTOR DI SHOWROOM KAMI AKAN MENDAPATKAN BONUS HP FLEXI MUSLIM DAN KARTU DISCOUNT SERVICE DAN DISCOUNT SPAREPART DAN DISCOUNT KHUSUS UNTUK ANAK SEKOLAH,ANAK KULIAH,PEGAWAI TELKOM,PLN,PNS,PERTAMINA,DLL DENGAN MEMBAWA FOTO COPY KARTU IDENTITAS ...INFO HUB RUDI: 081375553949 / 06177781801 http://www.ahassputriayu.tk

Click for Kota Medan, Indonesia Forecast
..:: AHASS PUTRI AYU SERVICE ::.. " SEBENING AIR WUDHU,SESUCI AYAT AL-QURAN.SEINDAH ALUNAN DZIKIR.DLM KERENDAHAN HATI ADA KETINGGIAN BUDI,DLM LAUTAN KHILAF ADA SAMUDRA MAAF,WALAU TANGAN TAK BERJABAT WALAU TANPA SALING MENATAP.IZINKAN HATI MEMOHON MAAF.SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN BAGI YG MELAKSANAKANNYA,MOHON MAAF LAHIR&BATIN.

AHASS PUTRI AYU MENGUCAPKAN

HARGA SEPEDA MOTOR HONDA

No

Motor

Tipe

CC

Tahun

Harga OTR (Rp)

01

Absolute Revo 110 Spoke

Cub

110

2010

Rp 11,865,000

02

Absolute Revo 110 CW

Cub

110

2010

Rp 13,215,000

03

Absolute Revo CW Deluxe

Cub

110

2010

Rp 13,815,000

04

Blade

Cub

110

2010

Rp 13,840,000

05

Blade SP

Cub

110

2010

Rp 13,990,000

06

Supra X 125 R (SW)

Cub

125

2010

Rp 14,365,000

07

Supra X 125 R (CW)

Cub

125

2010

Rp 15,465,000

08

Revo AT

Cub

110

2010

Rp 15,800,000

09

Supra X 125 PGM-Fi

Cub

125

2010

Rp 16,540,000

10

Scoopy

Skutik

110

2010

Rp 13,500,000

11

BeAT SW

Skutik

110

2010

Rp 12,000,000

12

BeAT CW

Skutik

110

2010

Rp 12,500,000

13

Vario CW

Skutik

110

2010

Rp 14,965,000

14

Vario Techno

Skutik

110

2010

Rp 15,790,000

15

PCX

Skutik

125

2010

Rp 32,000,000

16

City Sport 1

Sport

125

2010

Rp 17,140,000

17

Mega Pro CW

Sport

160

2010

Rp 20,590,000

18

Mega Pro SW

Sport

160

2010

Rp 19,440,000

19

Tiger CW Singgle Lamp

Sport

200

2010

Rp 24,890,000

20

Tiger CW Double Lamp

Sport

200

2010

Rp 24,890,000


Keterangan :

  • � Harga di atas berlaku mulai tanggal 02 Februari 2010. Harga berlaku untuk wilayah DKI Jakarta
  • � Untuk harga setempat, silahkan hubungi dealer terdekat dengan tempat tinggal Anda
  • � Untuk harga dikota medan dan sekitarnya hub: Rudi tlp : 081375553949

Sabtu, 31 Juli 2010

Cara Pengereman Yang Benar

Mengerem dengan cara Defensive Riding
Lihat jauh ke depan - jangan cuma perhatiin speedometer sama setang aja bro, antisipasi gangguan dan rintangan, pilih jalur yang tepat di jalan raya dan hindari permukaan jalan yang jelek. Baru ngerem.
Cara ini paling aman.


Mengerem dengan rem depan.
Cara ini mempengaruhi roda depan serta distribusi berat. Kalo gak jago – jago amat jangan coba – coba deh.

Mengerem dengan rem belakang, menutup gas dan menurunkan gigi.
Cara ini mempengaruhi roda belakang. Ini cara yang paling umum dilakukan para biker.

Perhatikan lampu rem biker yang punya skill diatas rata-rata saat di jalan raya atau saat turing, jarang banget lampu remnya menyala. Doi biasanya mengurangi kecepatan dan mengatur posisi motor terlebih dulu, jauh sebelum pengereman dibutuhkan.

Banyak biker hanya mengunakan cara ketiga. Akibatnya roda belakang terkunci sehingga selip saat melibas tikungan. Oleh karena itu pengereman yang benar tidak gampang, perlu belajar dan latihan karena kondisi permukaan jalan sangat berpengaruh. Secara umum cara mengerem yang benar adalah sebagai berikut;

1. Gunakanlah rem depan! (Jangan cuma rem belakang doang bro) Inilah yang paling baik dilakukan. Mengerem roda depan dengan yakin, bertahap dan kuat adalah skill yang harus dimiliki dan harus selalu dilatih disaat / ditempat yang aman. Lakukan tanpa boncenger dan dengan boncenger untuk merasakan perbedaan berat mempengaruhi jarak berhenti. Jangan mengerem dengan mengencangkan lengan tapi jepit motor dengan kaki dan jaga agar lengan tetap rileks.

2. Mengerem dengan kuat dan keras dilakukan saat motor dalam kondisi tegak dan meluncur lurus.
3. Jangan sekalipun mengerem sampai mengunci roda!
Jika roda depan terkunci (kelamaan dikit aja) saat meluncur lurus, roda depan akan selip dan ente dijamin mencium aspal.
Kalau roda depan mengunci saat belok dijamin langsung nyusruk dan bodi kita lecet-lecet.
Jika roda belakang yang mengunci saat berjalan lurus, kita tetap aman selama tetap melihat ke depan dan menjaga motor tetap tegak dan meluncur lurus (Nggak gampang lho bro!)
Kalo roda belakang mengunci saat belok berarti elo dalam masalah. Roda belakang akan selip dan motor ngepot. Dalam kondisi ini kalo elo melepas tekanan pada pedal rem, (insting kita biasanya seperti itu) biasanya motor bakalan terpelanting dan bisa berakibat fatal. Sebaiknya tetap mengunci rem dan biarkan motor nyusruk menjauh (ente pastinya sudah baring-baringan di aspal).

4. Jangan langsung menarik tuas rem dengan keras karena bisa mengunci roda depan. Sebaiknya tarik tuas rem perlahan-lahan terlebih dulu baru diperkeras sedikit-sedikit. Gunanya agar bagian depan sepeda motor menekan suspensi depan dan berat sepeda motor berpindah ke depan untuk menambah grip pada ban. Setelah berat motor terasa pindah ke depan baru kita bisa menarik tuas rem depan lebih keras dengan kemungkinan kecil roda bisa terkunci (biasanya motor bakalan nungging). Catatan: Saat motor nungging jangan kakuin lengan dan menahan berat badan pada setang. Lebih baik jepit motor dengan kaki keras-keras dan jaga agar lengan tetap rileks.

5. Saat mengerem jaga pandangan lurus ke depan. Amati permukaan jalan seperti pencopet lihat dompet. Usahakan roda depan tetap berada di jalan yang rata, bersih dan kering. Hindari perubahan warna yang mencurigakan diatas pemukaan jalan. Kalo sudah telat nggak bisa dihindari lagi entengin tekanan pada tuas rem depan dan beratin tekanan pada pedal rem belakang. Turunin gigi untuk memperlambat tapi angkat tuas kopling pelan-pelan. Angkat tuas kopling secara tiba-tiba bisa mengunci roda belakang yang akibatnya selip. Solar yang berceceran di jalan adalah penyebab yang paling umum biker kehilangan kontrol. Parahnya adalah bau solar baru ke cium 2 detik sebelum kelihatan sebagai bercak gelap di permukaan jalan (kalo ente lagi ngebut alamat dah).

6. Di jalan dalam kota yang ramai sebaiknya tangkringin dua jari pada tuas rem depan. Ini perlu karena banyak kendaraan yang lebih pelan berseliweran deket banget di depan kita. Tapi jangan melakukan hal ini di jalan yang sepi dan saat melalui jalan tanah. Pokoke jangan sampai pegangan terlepas dari setang.

7. Bila pengereman mendadak (emergency stop) dibutuhkan di atas permukaan jalan yang licin, lebih baik memanfaatkan celah yang ada (kalau ada!) daripada mencoba untuk berhenti (jangan lupa untuk bunyiin klakson keras-keras sambil berusaha ngeles-ngeles dan berdoa supaya nggak nabrak). Alternatif lain yang telah banyak menyelamatkan banyak nyawa adalah dengan mengunci roda belakang, ngepot, lepas motor dan meluncur nyaman di atas jalan (amit-amit jangan sampe kejadian!).

8. Saat menuruni jalan tanah yang curam dengan batu-batu bertebaran (misalnya saat jalan lagi diperbaiki dengan tebaran batu split / kerikil), gunakan kombinasi rem belakang dan gigi rendah untuk menjaga agar kecepatan sepeda motor tidak terlalu kencang. Pusatkan berat pada roda belakang. Boleh saja tarik tuas rem depan (pelan-pelan) kalau permukaan jalan dirasa bisa menghasilkan grip yang cukup pada ban depan. Tapi kalo nggak yakin mending jangan deh.

9. Kalau biasa menghabiskan waktu di atas sepeda motor, keliling kemana-mana tanpa boncenger, skill ngerem ente yang mumpuni biasanya berantakan saat bawa boncenger. Oleh karena itu jangan langsung jalan kenceng-kenceng, coba dulu jalan pelan-pelan sambil cari selahnya dan mengerem lebih awal dari yang biasa dilakukan. Misalnya kalo tanpa boncenger kita baru ngerem 10m menjelang tikungan, dengan boncenger kita sudah ngerem 25m sebelumnya.

10. Belok rebahan dengan kecepatan tinggi lantas melepas gas mendadak efeknya sama dengan menekan pedal rem belakang keras-keras. Gaya belok begini bisa menghilangkan traksi ban belakang. Ente bakalan ngepot terus nyusruk.

11. Jangan ngerem saat belok (lihat nomor 2). Ngerem harus dilakukan sebelum belok. Jadi ngerem dulu baru deh belok. Gitu loh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar